Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ratusan warga keturunan Bugis se-Jakarta Utara berkumpul bersama warga dari suku lain di Gedung Olahraga (GOR) Jakarta Utara.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Ratusan warga keturunan Bugis se-Jakarta Utara berkumpul bersama warga dari suku lain di Gedung Olahraga (GOR) Jakarta Utara. Diprakarsai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mereka menggelar sejumlah kegiatan, mulai dari santunan 1.000 anak yatim, hingga buka puasa bersama.

“Melalui acara seperti ini kerukunan antar masyarakat dapat selalu terjaga,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, ditemui di lokasi, Kamis (7/6/2018) kemarin sore.

Taufik mengatakan, bulan suci Ramadan dan Lebaran dapat menjadi momentum yang baik, untuk meningkatkan silaturahmi. Sehingga ia berinisiatif mengumpulkan masyarakat dari berbagai latar belakang suku, seperti Bugis, Betawi, Banten, Jawa, Sunda dan semuanya tanpa terkecuali, untuk kembali saling meningkatkan persaudaraan.
“Terlebih saat ini banyak kekhawatiran akan kondisi keamanan di ibu kota. Dengan bersatunya seluruh masyarakat, kekhawatiran itu dapat diminimalisir,” katanya.

Salah satu warga Bugis Jakarta Utara yang hadir dalam kegiatan itu, Adit, mengaku senang dengan berkumpulnya masyarakat dari beragam suku ini. Terlebih dalam suasana yang sejuk di bulan Ramadan.
“Acara ini sangat positif dan harus digelar secara rutin,” harapnya.

Menurutnya, warga Bugis di Jakarta Utara cukup banyak. Mereka tersebar di beberapa lokasi, seperti Warakas, Tanjungpriok, Cilincing, dan beberapa wilayah lainnya. “Kami butuh acara seperti ini untuk menjalin silaturahmi,” tandasnya. (potan simamora/indra)