Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ilustrasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com – Memberi kenyamanan bagi masyarakat, Pemkot Jakarta Barat bersama BPOM DKI Jakarta mengambil sampel takjil di Jalan Panjang, Kelurahan Kelapa Dua Senin (28/5/2018) sore. Hasilnya 76 sampel makanan pembuka puasa itu nihil dari kandungan berbahaya.

“Saya dah belasan tahun Pak dagang takjil di sini. Jadi nggak pernah pakai bahan pangan berbahaya untuk dagang,” kata Siti Maryam, pedagang takjil kepada Walikota Jakbar, Anas Efendi di lokasi sepanjang Jalan Panjang. Hadir mendampingi Kasudin Kesehatan Jakbar, Weningtyas Purnomo Rini.

Anas mengatakan 76 sampel takjil yang diperiksa bahan di mobil laboratorium BPOM dan Suku Dinas Kesehatan, tidak mengandung bahan pangan tambahan berbahaya.

“Saya berharap semoga makanan takjil yang dijual di sepanjang Jalan Raya Panjang ini untuk seterusnya aman dikonsumsi karena bebas dari bahan tidak lagi ditemukan bahan berbahaya,” ungkapnya.

Kasudin Kesehatan Jakbar, Weningtyas Purnomo Rini mengimbau warga supaya selektif saat membeli takjil. Pihaknya akan menggelar pemeriksaan serupa di kecamatan lainnya di Jakbar.

“Warga harus lebih cerdas memilih makanan sehat untuk berbuka puasa,” ucapnya. (dra)