Logo Jumat, 21 September 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa senang dan bersukur serta mengamini ramalan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, yang mendoakan dirinya menjadi penyelamat negeri. Kata dia, maksud doa itu dimaksudkan kepada dirinya yang sedang menjalankan tugas sebagai gubernur di Ibu Kota.

"Siapapun yang mendoakan saya amini. Saya sedang bertugas di Jakarta, maka Ibu Kota jadi tanggung jawab saya," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Anies menyebut pernyataan Mantan Ketua MPR itu tak usah ditafsirkan terlalu jauh. Sebab, dirinya tidak ingin timbul kegaduhan dari pernyataan itu. Bahkan menurut Anies, dia akan tetap fokus dalam mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

"Ini diterima sebagai amanat sebagai tanggung jawab dan tidak usah diinterpretasikan jauh-jauh," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Amien Rais meramalkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadi seseorang yang menyelamatkan negeri.

Hal itu disampaikannya saat mendatangi Balai Kota DKI Jakarta Selasa (24/4/2018), Jakarta Pusat. Mantan Ketua MPR itu datang sebagai penceramah dalam acara tasyakuran satu tahun Ustazah Peduli Negeri.

Amien Rais menjadi pembicara di atas podium yang berdiri di atas panggung Balairung. Tak lama setelah ia berada di atas mimbar, Anies Baswedan memasuki ruangan tersebut. Keduanya pun saling bersalaman.

"Ini mau saya ramal, besok (Anies) jadi penyelamat negeri," pungkas Amien, tanpa menjelaskan ramalannya tersebut. (potan simamora)