Logo Selasa, 25 September 2018
images

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantio bersalaman dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. (ist)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku, pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan partai-partai yang dekat dengan Gerindra untuk mencari sosok yang pantas untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurutnya sosok Gubernur DKI Anies dan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantio saat ini yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi.

“Nanti akan kita lihat apakah cawares ini (Anies dan Gatot) dari partai pengusung ataukah dari tokoh-tokoh yang ada, semua nanti bergantung dengan pembicaraan antara partai-partai lainnya,” jelas Ahmad Riza, di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengungkan, pihaknya mencari seseorang yang memiliki nilai elektabilitas dan popularitas yang tinggi untuk bersanding dengan ketua umum Partai Gerindra dalam pesta demokrasi tersebut. Ketokohannya harus mampu memincut hati masyrakat, sehingga tak hanya mengandalkan sebuah popularitas dari Prabowo dalam perhelatan nanti.

“Memiliki popularitas yang tinnggi dan elektabilitas. Apabila bersatu dengan Pak Prabowo tidak sekadar melengkapi tapi juga menambah perolehan suara,” imbuhnya.

Lebih lanjut Riza menambahkan, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan partai lain guna memenuhi  syarat ambang batas pencalonan presiden yaitu 20 persen suara sah nasional atau 25 persen kursi di Parlemen yang  mengharuskan seluruh partai untuk melakukan koalisi dalam mencalonkan kadernya dalam Pilpres mendatang.

“Kami terus membangun komunikasi dengan semua partai. Ya PKS, PAN, PKB, Demokrat, dll. Kami optimis akan dapatkan teman koalisi yang bisa bersinergi positif,” pungkasnya. (potan)