Logo Jumat, 21 September 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ilustrasi Wisata di Jepang.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Liburan di Tokyo terkenal mahal. Tapi masih ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk tetap liburan seru namun lebih irit dalam pengeluaran.

Tokyo punya banyak objek wisata seru dan menjadi salah satu destinasi impian buat liburan. Traveling ke sana pun tak harus mahal.

1. Pilih penginapan di pinggiran kota.

Banyak pilihan penginapan untuk traveler di sekitar pusat Tokyo, namun bisa jadi harganya selangit. Agar lebih murah, cobalah cari hostel atau hotel di area yang agak jauh dari daerah pusat. Misalnya saja di daerah Katsushika yang bisa dijangkau naik kereta dari Shibuya sekitar 30 menit.

2. Sedia nasi kepal untuk penunda lapar.

Menikmati bento atau sashimi segar di Tokyo pastilah asyik. Tapi agar lebih irit, traveler bisa membeli onigiri saja untuk makan. Harganya sekitar 80-130 Yen (Rp 10 ribu-Rp 16 ribu).

Onigiri sudah cukup mengenyangkan dan tersedia di banyak tempat, seperti Seven Eleven, Lawson atau Family Mart. Selain itu, ada juga Yoshinoya yang cukup ramah di kantong tapi porsinya lumayan. Kamu juga akan mendapat air putih atau teh hijau gratis.

3. Maksimalkan kunjungan ke objek wisata gratis.

Tak sulit mencari atraksi seru tapi gratis di Tokyo. Kuil-kuil bersejarah banyak yang gratis, begitu pula dengan aneka taman yang cantik hingga observation deck untuk menyaksikan keindahan Tokyo dari ketinggian.

Sekadar duduk santai atau jalan-jalan di sekitar Ginza, Akihabara, Shibuya atau Harajuku pun asyik. Di Harajuku kamu bisa melihat warga Jepang yang asyik cosplay.

4. Bawa botol minum.

Air dari keran di Tokyo cukup aman untuk diminum. Daripada harus bolak-balik minimarket buat belanja air, bawa saja botol minum yang jika habis bisa diisi dengan air keran gratis.

5. Beli tiket unlimited untuk naik subway.

Keliling Tokyo paling asyik naik subway. Supaya budget transportasi lebih irit, kamu sebaiknya membeli tiket kereta unlimited untuk 1-3 hari di Tokyo. Harganya mulai dari 800 Yen hingga 1.500 Yen (Rp 100 ribu-Rp 189 ribu)

Untuk tiga hari misalnya, kamu bisa membeli Tokyo Subway 3-Day Ticket. Dengan tiket tersebut, selama tiga hari kamu bisa naik subway sepuasnya di Tokyo. Tapi tiket hanya berlaku untuk Tokyo Metro dan Toei Subway lines. (dra)