Logo Minggu, 18 November 2018
images

Ribuan warga Duren Sawit berbondong bondong mendatangi Kantor DPC Gerindra Jaktim, untuk mengambil pembagian daging kurban. (foto: ist)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Dalam rangka momen menyambut perayaan Idul Adha, DPC Gerindra Jakarta Timur menggelar pembagian daging kurban di halaman kantornya di Jalan Raya Kol. Soegiono, Durensawit, Jakarta Timur. Tak pelak ribuan warga miskin menyambut gembira dan berbondong bondong mendatangi kantor parpol yang dibesut Prabowo Subianto ini.

Pihak penyelenggara setidaknya sudah membagikan sekitar 1.100 kupon pembagian daging kurban sapi maupun kambing. Penyerahan daging sapi maupun kambing tersebut dilakukan langsung Ketua DPC Gerindra Jaktim, Adi Kurnia Setiadi dan sejumlah pimpinan partai berlambang kepala garuda ini antara lain Mayjen TNI (Purn) Asril Tanjung dan Habiburahman.

“Alhamdulillah dapat daging lagi. Ntar di rumah bisa bikin sate dan gulai lagi, buat naikin tekanan darah rendah,” ujar Satibi, salah satu warga penerima daging kurban pada Sabtu (25/8/2018) kemarin.

Ia mendukung inisiatif Gerindra memotong hewan qurban beberapa hari setelah perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H. “Kalau semuanya memotong qurban pada hari H, maka warga miskin banyak yang kewalahan mendapat daging dari sana-sini, akhirnya busuk karena mereka tak punya kulkas,” tutur Satibi lagi.

Ketua DPC Gerindra Jaktim, Adi Kurnia, mengatakan kegiatan bertajuk ‘Qurban Bersama’ sebagai bentuk kepedulian partai kepada warga, terutama tak mampu. “Dalam rangka merayakan Idul Adha 1439 Hijriah, DPC Partai Gerindra Jakarta Timur menyebar 1.100 kupon daging qurban di kantong-kantong masyarakat kurang mampu di Jakarta Timur, termasuk disebar ke kantong-kantong pemulung,” papar Adi di hadapan masyarakat yang memadati halaman kantor DPC.

Adi menjelaskan dalam kegiatan ini, pihaknya memotong empat ekor sapi dan empat ekor kambing. Menurutnya hewan kurban berasal dari kader Gerindra Jaktim, termasuk pimpinan DPP Gerindra Habiburahman yang merupakan Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yaitu tim advokasi hukum Gerinda.

“Bapak, ibu dan saudara sekalian pasti sudah tahu, kegiatan ini sekaligus untuk pemenangan Bapak Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019. Jangan lupa, mohon dukungannya ya,” teriak Adi diamini secara massal.

Adi menambahkan kegiatan yang dimeriahkan hiburan musik dan makan bersama juga dihadiri salah satu pimpinan DPP Gerindra yakni Asril Tanjung. “Ingat dan tolong dicatat bahwa Pak Asril dan Pak Habiburahman merupakan Caleg DPR-RI. Semoga beliau juga terpilih sebagai wakil rakyat,” seru Adi yang juga caleg DPRD DKI Jakarta dari Dapil 5 Jaktim meliputi Duren Sawit, Kramatjati dan Jatinegara ini.

Adi yang berprofesi sebagai pengusaha dan pengacara adalah suami dari artis sinetron dan penyanyi Maelinda. Adapun acara hiburan dimeriahkan sejumlah artis penyanyi antara lain Machica Moechtar. (indra)