Logo Selasa, 25 September 2018
images

Ketua DPW Komando DKI Andir Firliansyah (ist/sindonews.com)

JAKARTA, KORANMETRO.com - DPW Komando DKI Jakarta baru saja melantik DPD Komando se-DKI Jakarta di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat. Ke depan, salah satu organisasi Perindo itu bakal pula melantik Komando di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua DPW Komando DKI Andir Firliansyah mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukannya di kalangan muda dan pelajar se-Jakarta, Perindo sudah ada hati mereka. Perindo secara luas sudah disukai dan kalangan muda serta pelajar tampak antusias untuk bergabung, khususnya dengan Komando.

"Jadi, sudah diterima di masyarakat secara luar biasa, tinggal bagaimana pola untuk memenangkan Perindo saja (di Pemilu 2019 nanti). Ke depan, kita akan bentuk sumbu-sumbu sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan karena memang Komando dikhususkan mencari saksi-saksi di tingkat DPS," ujarnya usai melantik DPD Komando se-DKI Jakarta, Minggu (11/3/2018) kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Komando Beny Pramula menerangkan, Komando itu fokus menjaring generasi zaman now, anak muda, pelajar, dan mahasiswa. Pasalnya, Komando pun memiliki program untuk memajukan generasi muda, salah satunya program gerobak baca.

"Gerobak baca itu kita tempatkan mobil perpustakaan di daerah atau perkampungan yang tak terjamah perpustakaan. Kita galakan juga pelatihan E-Commerce, yakni menggeliatkan pelajar dan generasi muda di media sosial. Kita ajak pemuda dan pelajar menjadi generasi yang mandiri dan berwirausaha pula," katanya.

Dia mengungkapkan, Komando sendiri sudah hadir di 21 provinsi yang ada di Indonesia yang mana disambut secara luar biasa oleh masyarakat muda. Mereka bahkan berduyun-duyun bergabung bersama Komando dan sayap Komando akan terus dilebarkan hingga menjamah semua kawasan Indonesia ini.

"Kondisi pemuda kita memprihatinkan dewasa ini, ada yang terlibat narkoba, seks bebas, dan lainnya. Ini lah cita-cita dan mimpi Komando, hadir di tengah pelajar dan mahasiswa untuk menjadi generasi muda yang baik, turut membangun Indonesia dari segi akhlak dan mental," paparnya.

Beni menambahkan, salah satu cara generasi muda membangun Indonesia, yakni melalui jalur terorganisir seperti Komando. Pasalnya, pemuda, pelajar, dan mahasiswa sejak dahulu selalu memiliki peran dan momentum pula dalam pembangunan dan Kemerdekaan Indonesia, seperti saat Sumpah Pemuda dahulu dan lainnya. (potan)