Logo Rabu, 17 Oktober 2018
images

Maskapai Garuda Indonesia.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Garuda Indonesia akan melayani penerbangan ke Mumbai melalui Denpasar. Pembukaan rute tersebut pada 23 April 2018.

Layanan ini lebih banyak pilihan bagi pengguna jasa untuk menuju/ dari Mumbai dan sebaliknya juga dapat memberikan kemudahan bagi wisatawan India untuk mengunjungi Indonesia.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono menjelaskan, pembukaan rute Denpasar – Mumbai tesebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan internasionalnya khususnya di kawasan Asia Selatan – terlebih mengingat bahwa jumlah wisatawan India sepanjang tahun 2017 tumbuh sebesar sebesar 28,8 persen secara nasional.

Pembukaan rute baru ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia, khususnya wisatawan India.

Penerbangan Denpasar – Mumbai akan dilayani dua kali per minggunya (Senin dan Kamis) dan akan ditingkatkan menjadi tiga kali per minggu mulai Mei 2018 (Senin, Kamis dan Sabtu).

Penerbangan Denpasar Mumbai akan dilayani dengan GA 814, berangkat dari Denpasar pada pukul 15.40 WITA dan tiba di Mumbai pada pukul 20.25 LT.

Sementara itu penerbangan Mumbai – Denpasar dilayani dengan GA815 berangkat dari Mumbai pada pukul 21.50 LT dan tiba di Denpasar keesokan harinya pada pukul 07.55 WITA.

Penerbangan tersebut akan dilayani dengan armada A330-200 dengan kapasitas kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi.

Dengan dilayaninya penerbangan Denpasar – Mumbai ini, maka nantinya penerbangan ke Mumbai akan dilayani 6 kali setiap minggunya melalui Jakarta dan Denpasar. (jek)