Logo Selasa, 25 September 2018
images

Google.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Google mengumumkan pembaruan pengaturan keamanan dan kerahasiaan yang lebih aman untuk Akun Google (Google Account), namun, menjanjikan navigasi yang lebih mudah bagi pengguna.

"Privasi dan keamanan data telah menjadi topik penting di seluruh dunia, hal ini juga terbukti dengan lebih dari 20 juta mengunjungi Akun Google setiap harinya untuk memastikan keamanan data mereka, tentunya dengan kebutuhan dan masalah yang berbeda-beda,” kata Kepala Komunikasi Google Indonesia Jason Tedjasukmana dalam keterangan pers yang dilansir Jumat (22/6/2018).

Pembaruan di myaccount.google.com menawarkan fitur baru yang dapat mempermudah navigasi pengguna, setelan keamanan dan privasi yang lebih baik, serta histori aktivitas yang mendetail, mulai dari data pribadi, perangkat, metode pembayaran, pembelian, subscriptions, reservasi, dan kotak.

Akun Google kini dilengkapi fitur pencari sehingga pengguna dapat menemukan pengaturan yang mereka inginkan dengan mudah atau mengunjungi pusat bantuan dan menemukan jawaban dari pakar komunitas.

“Akun Google kini memungkinkan pengguna untuk menemukan pengaturan kontrol Aktivitas dan tab Data & personalisasi kemudian memilih jenis aktivitas data yang tersimpan di akun,” kata Jason.

Google akan memberikan notifikasi ketika mendeteksi aktivitas mencurigakan seperti menghapus data akun di perangkat lama atau menghapus aplikasi mencurigakan yang sebelumnya memiliki akses ke data Anda.

Pemakai perangkat berbasis Android sudah dapat merasakan Akun Google versi terbaru, iOS dan versi website akan menyusul dalam beberapa waktu di tahun ini. (rus)

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108. (Jack Rusto)