Logo Kamis, 27 Juni 2019
images

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersama Istri, Fery Ferhati Ganis, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI, Syaefullah dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI menggelar acara Halal bi halal bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai K

JAKARTA, KORANMETRO.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersama Istri, Fery Ferhati Ganis, Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi  DKI, Syaefullah  dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI menggelar acara Halal bi halal bersama  para  Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Balai Kota, Senin (10/6/2019).

 Dalam kesempatan ini, Anies mengapresiasi ASN di lingkungan Pemprov DKI yang hadir kerja tepat waktu setelah cuti bersama Lebaran 2019.

 Gubernur  menyampaikan, Pemprov DKI menerapkan pengawasan khusus untuk seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI pada hari pertama kerja ini.

 “Maaf lahir-batin. Alhamdulillah, pagi ini kita menyempatkan juga untuk silaturahmi bersama dengan ASN, khususnya yang bekerja di kawasan Balai Kota. Jadi, jumlah ASN kita ada 66.087 orang dan tadi yang hadir tepat waktu 99,73 persen, jadi ada hanya 185 orang atau 0,27 persen. Jadi, 99,73 persen dari pegawai DKI tertib masuk kerja sesuai dengan jadwalnya,” ujarnya.

Kemudian, Gubernur Anies menambahkan, tentu bagi para ASN yang tidak hadir atau terlambat hadir akan ada sanksi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sanksi tersebut mulai dari sanksi ringan, sedang, hingga berat. “Sanksinya diatur dalam PP No. 53 Tahun 2010. Jadi, kita mengikuti peraturan itu,” ucap Gubernur Anies.

 Di samping itu, Anies turut mengapresiasi seluruh jajaran Pemprov DKI yang selama libur Lebaran 2019 tetap melaksanakan tugasnya untuk memberikan pelayanan umum yang terbaik kepada masyarakat Jakarta, baik yang mudik maupun tidak mudik Lebaran.

 Para jajaran Pemprov DKI ini telah bekerja memastikan semua warga dapat merayakan lebaran  dalam kondisi yang bahagia, aman, dan damai.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama musim liburan kemarin tetap bekerja. Khususnya, di bidang kesehatan, kebersihan, di bidang keamanan, kebakaran, dan semua bidang lain yang semuanya tidak mengikuti libur cuti bersama seperti yang lainnya karena mereka bertugas. Apresiasi kepada mereka semua,” ucap Anies. (dra)