Logo Selasa, 25 September 2018
images

Suasana saling memaafkan Halal Bihalal di tingkat Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Pentingnya tali silaturrahmi di dalam organisasi atau di dalam pemerintahan baik pemerintahan Desa maupun Kecamatan selain mempererat rasa persaudaraan tentunya akan menumbuhkan ikatan kekeluargaan di dalam lingkungan tersebut.

Dijaman Sekarang sudah sangat kultur tali persaudaraan itu. Apalagi di dalam lingkungan organisasi dan pemerintahan yang sarat dengan berbagai aturan yang terakadang timbul komplik dan sikap permusuhan sebagai dampak dari yang memegang teguh aturan sampai yang mempersulit aturan.

Hal tersebut dipaparkan Camat Tarumajaya Drs Dwy Sigit Andrian MM saat berlangsungnya kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1439H tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Gedung Kantor Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada Jumat, (22/6/2018) lalu.

"Saya berharap momen saling memaafkan di Hari Raya Idul Fitri 1439H yang baru saja kita lalui bersama keluarga, sahabat dan teman-teman di lingkungan kerja bisa dilaksanakan dengan ikhlas tanpa ada rasa Su'udzhon (bersangka buruk pada seseorang-Red)," ujar Camat Dwy Sigit dalam sambutannya.

Diakuinya, dalam kiprahnya memimpin Kecamatan Tarumajaya, dirinya sudah merasakan suasana halal bihal untuk kali ke-4 tentunya dalam kurun waktu tersebut banyak aturan dan kebijakan yang sudah dibuat. "Saya atas nama pribadi, atas nama keluarga dan atas nama Kecamatan Tarumajaya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Apabila dalam kepemimpinan saya banyak aturan-aturan yang terlalu kaku," tutur Sigit.

Diakhir sambutannya, Sigit berharap agar momen halal bihalal di lingkungan Desa maupun Kecamatan bisa menciptakan suasana persaudaraan sehingga terbentuk rasa kekeluargaan yang harmonis.

"Baik buruknya keluarga hanya di dalam keluarga saja, dan bila ada masalah cukup diselesaikan di dalam keluarga saja," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dwy Sigit menegaskan bahwa pelayanan masyarakat di Kecamatan khususnya E-KTP tidak ada pungutan-pungutan. Bila ditemukan ada pungutan segera laporkan, bila perlu laporkan ke Polsek.

Terlihat hadir dalam  acara tersebut Camat Tarumajaya beserta  Jajaran, Kepala Desa Sekecamatan Tarumajaya, Kepolisian Sektor Tarumajaya, Koramil 02/Tarumajaya, Kepala UPTD, Para Sekdes, Para Kaur, Para Kadus dan Tokoh Masyarakat. (tahar)