Logo Minggu, 18 November 2018
images

Perayaan HUT KBI ke-3 di Mangga Dua Square, Jakarta. (foto: tahar)

JAKARTA,KORANMETRO.com - Ratusan penggemar film dan musik India memenuhi hall 2 Ground Floor Mangga Dua Square saat diselenggarakannya perayaan hari jadi ke-3 Komunitas Bollywood Indonesia (KBI) di Mangga Dua Sguare, Jakarta Utara pada Minggu (7/10/2018) lalu.

"Selain merayakan HUT KBI ke 3, kami berkeinginan untuk merangkul semua komunitas yang ada agar tali silaturrahmi dan persaudaraan antar komunitas bisa terjalin dengan baik tanpa melihat latar masing-masing, di sini semua bisa berbaur sekaligus mengembangkan bakat dan hobbi dalam kreasi fashion, musik dan tari india," jelas Hendra Babloo selaku Ketua KBI dilansir dari pers rilis, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, KBI sebagai wadah para pencinta, tari, musik dan film India di Indonesia.

Berharap bisa bersinergi dengan komunitas bollywood lainnya yang tumbuh sumbur di berbagai daerah. "Saya sangat berterimakasih kepada semua komunitas bollywood yang hadir dan turut berpartisipasi dalam ajang kreasi lomba tari India, Bolly Fashion Show, dan beragam pertunjukan tari dari jaman jadul hingga jaman now," lanjut Hendra menambahkan.

Hal senada diungkap Anna Chopra, salah satu peserta jadul yang turut serta berpartisipasi dalam lomba tari India. Menurutnya, adanya berbagai macam komunitas  para penggemar musik dan film India seharusnya bisa merangkul dan tidak terkotak-kotak sehingga tidak ada persaingan yang tidak sehat.

Dari pantauan KORANMETRO.com Peringatan HUT ke-3 KBI berlangsung dengan meriah dan penuh cita rasa ke India-an. Bahkan banyak dari pengunjung Mangga Dua Square yang tertarik untuk melihat atraksi tari dari para peserta lomba fashion dan tari India tersebut saat performance.  

Adapun hasil dari lomba Bolly Fashion dan Tari India, Tim juri yang terdiri dari Mr. Sarkhan (Kedutaan India), Mis Payal Chellani ( Dansation ) dan Mr. Amar (Jaduler). Memutuskan Juara Festival Bollywood Komunitas Bollywood Indonesia Ke-3 katagori Tari Kreasi Anak Juara 1, Shilva, Juara 2, Fatiyah, Juara 3, Kekey Madhuri.

Sementara Inez, Alya Dixit dan Shila  masing-masing menjadi Juara Harapan. Untuk Tunggal Putri Juara 1, Nelam, Juara 2, Eka, dan Juara 2, Alfina Kulkari. Sedangkan Juara Harapan 1, Niha Sabina, Juara 2, Eka, Juara 3, Chaha.

Katagori Fashion Anak untuk Juara l, Alya Dixit, Juara 2, Alianka, Juara 3, Memey. Sedangkan Juara Harapan l, Nadine, Juara 2, Navena Sri, Juara 3, Clariss. Sedangkan untuk Katagori Dewasa, Juara l, Neelam, Juara 2, Nur Amy, Juara 3, Ria. Juara Harapan l, Rihlati Ilay, Juara 2, Ahyu Ayu, dan Juara 3, Cahya Khotimah.

Sedangkan untuk peserta lomba Jaduler, Abi Marzuki meraih juara pertama diikuti Dewi dan Nova sebagai juara kedua, dan Sonia Madhuri juara ketiga.

Posisi juara harapan, Bhia, Rohati Sridevi dan Lia Madhuri.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, KBI Subang,  KBI Semarang, PINRA, BCC cirebon, GPRC,  BFC Bens Radio,  BMCI,  BMB Bandung,  BMB Aceh,  Agrista,  Symfoni, Dan Komunitas lainnya. (tahar)