Logo Jumat, 21 September 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Danramil 02/Tarumajaya bersama Keluarga Besar FKPPI Kabupaten Bekasi saat penyerahaan santunan. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Bertempat di Markas Besar Koramil 02/Tarumajaya, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan acara pemberian santunan anak yatim dan buka puasa bersama Koramil 02/Tarumajaya, Minggu (3/6/2018) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 02/Tarumajaya Kapten Inf. Sarwono, Ketua FKPPI Kabupaten Bekasi Heri Puspito, Dewan Penasehat FKPPI Kabupaten Bekasi H Deddy Rohendi, Pengurus dan Anggota Cabang FKPPI Kabupaten Bekasi serta Ketua Ranting FKPPI wilayah Tarumajaya.

Acara yang terselenggara dengan prinsip dari kita, untuk kita dan buat kita ini menurut Ketua FKPPI Kabupaten Bekasi, Heri Puspito adalah hal rutin yang selalu dilakukan mereka.

"Acara ini untuk kita dari kita dan buat kita, jadi kami tidak mengeluarkan proposal ke pihak manapun juga, prinsipnya kami open. Siapa yang nyumbang, siapa yang memberi santunan, kami semua ada keterbukaan. Dan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh FKPPI Kabupaten Bekasi yang setiap tahunnya diselenggarakan. Alhamdulillah di tahun ini ada 44 santunan yang yang disalurkan," papar Heri dalam sambutannya.

Sementara Danramil 02/Tarumajaya, Kapten Inf.Sarwono mengharapkan kegiatan silaturrahmi agar terus dilakukan, disamping sebagai sarana untuk memperpanjang umur juga dapat memperbanyak rezeki.

Selain itu dengan adanya silaturrahmi, menurut Sarwono bisa menciptakan kekompakan dan pemersatu keluarga besar FKPPI mengingat di tahun kemarin terdapat dua kubu FKPPI. "Semoga dengan terselanggaranya silaturrahmi FKPPI bisa semakin kokoh, semakin menyatu dan semakin besar," katanya.

"Terlebih dengan adanya santunan terhadap anak yatim, yang memang sudah kewajiban kita untuk memberi dan menyayangi, kita pun nanti pasti akan disayang Tuhan. Demikian kalau Tuhan sudah mencintai kita, menyayangi kita, tentunya apa yang kita pinta Insya Allah akan terjabah," jelas Sarwono.

Diakhir penyampaiannya, Sarwono selaku Danramil 02/Tarumajaya berharap FKPPI bisa semakin jaya seperti dulu.

"Dahulu sewaktu kompak FKPPI itu disegani oleh siapa saja bukan karena bajunya tapi karena kegiatannya sangat luar biasa," tandasnya. (tahar)