Logo Minggu, 18 November 2018
images

Produser eksekutif Hj. Siti Qomariyah saat membagikan potongan tumpeng mengawali launching album Nando Lida. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Tampil elegan dalam kostum jas keemasan, Nando Ramdani (18) yang akrab dengan sebutan Nando Lida berhasil memukau ribuan penggemarnya saat peluncuran album perdananya lewat tembang bertajuk 'Kado biru dan Keranda Syurga' ciptaan Nanang Suwito yang digelar di lapangan Plaza Kantor Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (18/10/2018) lalu.

Dalam launching tersebut, selain di hadiri penyanyi ternama sekelas Iyeth Bustami, juga dihadiri oleh artis ibu kota Mimi Fhara, Erni Ardita, Novi Ayla dan Yana Goser serta peserta liga dangdut Indosiar seperti Randa Lida dari Bengkulu, Yendri Lida dari Bangka Belitung, Lida Ikbal dari Lampung dan Khori Lida.

Nando Lida merupakan finalis Liga Dangdut Indosiar 2017 kepada KORANMETRO. com, tak hentinya merasakan rasa syukur dan terimakasih atas semua dukungan yang diterimanya, terlebih dengan ribuan masyarakat yang memenuhi setiap sudut ruang Plaza Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Luar biasa, tentunya Nando merasa bangga dan bersyukur mempunyai album sendiri. Semoga album Nando bisa diterima di masyarakat," ungkap Nando menyeka air matanya yang menetes usai berduet dengan sang ibunda, Marlina.

Hal yang sama diutarakan penyanyi top dangdut asal Malaysia Iyeth Bustami saat ditemui KORANMETRO.com memuji karakter Nando sebagai pedangdut masa depan yang berani tampil dalam dangdut klasik.

"Harapan saya semoga Nando tampil eksis dalam dangdut klasik. Di usianya yang relatif muda, perlu banyak bimbingan dari orang tuanya yang merupakan pencipta lagu. Saya yakin Nando akan sukses. Apalagi saya tahu sejak gagalnya Audisi D, Academy satu hingga empat, Nando tetap berusaha tampil walau gugur dalam audisi," jelas Iyeth menyikapi penampilan Nando yang penuh energik.

Nanang Suwito, Pencipta lagu yang juga merupakan Ayah dari Nando Lida kepada KORANMETRO.com mengatakan rasa terima kasihnya dan juga ungkapan rasa syukur atas dukungan dari berbagai pihak terutama kepada Kepala Desa Setia Asih, Hj. Siti Qomariyah yang bertindak sebagai Producer Executive sehingga Launching Album bergenre dangdut ini bisa terealisasi.

Dipilihnya lapangan Tarumajaya, menurut pencipta lagu "Oleh-oleh" yang dinyanyikan Rita Sugiarto ini. Selain untuk memberi motivasi dan inspirasi kepada musisi dan penyanyi yang ada di wilayah Tarumajaya juga merupakan keinginan dari Nando sendiri.

Berbagai ucapan selamat dan dukungan buat Nando Lida mengalir dari Executive Producer Hj. Siti. Qomariyah, Camat Tarumajaya Dwy Sigit Andrian, Kepala Desa Samudra Jaya, Ibnu Hajar, Kepala Desa Setia Mulya, Ahmadi, Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat SH, Danramil 02/Tarumajaya Kapten Inf. Sarwono hingga para penggemar yang berusaha merengsek masuk untuk memberikan ucapan selamat dan poto bersama.

Dari pantauan KORANMETRO.com, semarak Dangdut Tarumajaya berhasil menjadi magnet ribuan pencinta musik dangdut di wilayah utara Kabupen Bekasi, dentuman speaker berkekuatan lebuh dari 20.000 Watt dengan musik pendamping dari AJS Dangdut Jakarta dibawah pimpinan H Hasan Basri tampil memukau. (tahar)