Logo Senin, 25 Maret 2019
images

Ribuan pencari kerja memadati Job Fair Tahun 2018 yang diselenggarakan di Pasar Proyek Trade Center. Job fair berlangsung dimulai Sabtu (17/11/2018) kemarin hingga Kamis (20/9/2018) mendatang.

BEKASI, KORANMETRO.com - Ribuan pencari kerja memadati Job Fair Tahun 2018 yang diselenggarakan di Pasar Proyek Trade Center. Job fair berlangsung dimulai Sabtu (17/11/2018) kemarin hingga Kamis (20/9/2018) mendatang.

Berdasarkan pantauan bekasipedia.com (group KORANMETRO.com), terlihat sejumlah warga memadati pameran kerja tersebut. Mereka yang datang kebanyakan warga Bekasi dan sekitarnya.

Para pencari kerja itu mengenakan pakaian hitam putih maupun kemeja rapih.  Mereka membawa tas yang berisikan lamaran pekerjaan.  Mereka mengantri sambil menunggu giliran mendaftar dengan merigistrasi tiket masuk.

Seperti Virga (18), pencari kerja asal Margahayu, Bekasi Timur ini, ia datang membawa beberapa lamaran kerja untuk diajukan ke perusahaan yang terlibat dalam event tersebut.

"Saya mah Bismillah aja. Ya semoga ada yang keterima lamaran kerjanya," ucapnya saat ditemui bekasipedia.com di lokasi.

Begitu juga diutarakan,  Hendri, pencari kerja lainnya mengatakan dirinya sudah  datang ke lokasi Job Fair sejak pagi untuk mencari peruntungan pekerjaan karena sudah lama mengangur. “Sekarang saya bawa bawa lamaran, karena pas saya lihat di facebook ada event jobfair. Ya semoga saja ada nyangkut,” katanya.

Demi mendapat pekerjaan di salah satu perusahaan retail ia datang lebih awal agar bisa mencari stand perusahaan yang diharapkannya.

Walaupun sudah datang lebih pagi, ia tetap harus mengantri. Dirinya berharap berkas lamaran pekerjaan itu dapat diterima di salah satu perusahaan. “Tadi datang lebih awal biar bisa lihat-lihat perusahaannya dulu. Kalau datangnya siang pasti antrenya lebih banyak dan pengap,” katanya.

Job Fair di Kota Bekasi ini, ada sebanyak 25 perusahaan lokal dan nasional perusahaan yang terlibat, diantaranya dari perusahaan finance, perbankan, asuransi, dll.

Job fair berlangsung mulai Sabtu (17/11/2018) hingg Kamis (20/9/2018) mendatang. Dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00.WIB. (bano)