Logo Minggu, 18 November 2018
images

Razia Operasi Zebra 2018.

BEKASI, KORANMETRO.com - Polisi menindak 103 kendaraan dalam Operasi Zebra 2018 hari ini. Total ada 248 kendaraan yang ditindak dalam dua hari operasi.

"Kemarin ada 145 (kendaraan) yang ditilang. Hari pertama 103 (kendaraan) yang ditilang," ujar Kanit Turjawali Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, seperti dilansir Jumat (2/11/2018).

Pelanggaran paling banyak adalah tidak menggunakan helm. Selain itu, pelanggaran yang dijaring antara lain pengendara di bawah usia 17 tahun, menggunakan ponsel, melebihi batas kecepatan, melawan arus, berboncengan lebih dari satu penumpang, dan terpengaruh narkoba.

Operasi Zebra digelar di delapan titik. "Pondok Ungu ya, di Medan Satria, Kranji, Jalan Martono, di bawah kolong Tol JORR, Jalan Ahmad Yani, di (depan) Rumah Sakit Bella," ujar Ganda.

Hari ini Jumat (2/11/2018), Ganda mengatakan, Operasi Zebra digelar di Jalan Ahmad Yani dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Sebanyak 24 personel diterjunkan.

Berdasarkan pantauan, Operasi Zebra di depan kantor Pemerintah Kota Bekasi tersebut dimulai pukul 09.20 WIB. Sebelum operasi, polisi melakukan giat apel selama 5 menit.

Terlihat sekitar 20 personel berjaga di Jalan Ahmad Yani. Pengendara mobil dan motor diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-surat berkendara.

Di persimpangan jalan dipasang papan pemberitahuan bertulisan 'Operasi Zebra 2018 Polres Metro Bekasi Kota'.

Walau Operasi Zebra mengambil sebagian ruas jalan, lalu lintas tampak lancar. (rus)