Logo Rabu, 17 Oktober 2018
images

JAKARTA, KORANMETRO.com - Sebanyak 47 organisasi masyarakat (Ormas) berkumpul di markas Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Jalan KH Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka mendeklarasikan mengusung Haji Lulung (HL) menjadi Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dalam Mubes pada 12 Agustus 2018 mendatang.

"Kami bulat mendukung Bang Haji Lulung menjadi Ketua Bamus Betawi periode 2018-2023. Beliau berkomitmen, memiliki jiwa petarung dan sekolahnya bagus, anak tentara kemudian open terhadap seluruh ormas. Dan kami akan menggelar Mubes 11 Agustus mendatang,"  kata Ketua Umum Kaum Loyalis Betawi, H Taufik Hidayat, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018) kemarin.

Haji Taufik menjelaskan dukungan ormas pada HL semakin lama terus bertambah. Alasan lain disebut juga kepemimpinan Bamus sekarang sudah berakhir.

"Kita awalnya 28 ormas, terus bertambah menjadi 47, 57, 62, dan saat ini mencapai 70 ormas," jelas Taufik.

"Selain itu 'oknum' kepemimpinan sekarang sudah berakhir 15 Maret lalu, jadi saat ini kepemimpinan Bamus kosong," tambahnya.

Sementaa itu Pembina Yayasan Jakarta Yudhistira Tasli menyebut kepemimpinan Bamus wajib ada dalan waktu dekat. Dalam Muber nanti harus ada yang terpilih.

"Kami berharap dalam Mubes nanti, sebaiknya harus ada yang maju mencalonkan diri selain Haji Lulung. Ya, kalau tidak ada tetap harus dipilih secara aklamasi, semua harus terima," kata Bang Yudhis.

Deklarator Bamus Betawi itu juga meminta, semua elemen harus siap menang kalah dan mengikuti aturan dalan AD/ART organisasi.

"Kepemimpinan yang sudah berakhir tahun ini, harus siap meletakan jabatan, dan apabila mau menjabat lagi, silahkan ikut dalam pemilihan pada Kubes mendatang," ungkapnya.

"Semua ada aturan dalam AD/ART organisasi. Siapapun wajib mematuhinya," pungkas Bang Yudhis. (potan simamora)