Logo Jumat, 21 September 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Sosialisasi Pancasila, Danramil 02/Tarumajaya, Kapten Inf. Sarwono bersama Letkol Herlambang dan Sekdes Segarajaya Jajat Sudrajat. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Beragamnya berbagai Suku, Ras dan Agama di Indonesia diperlukan kerukunan sebagai pemersatu Ketuhanan yang mampu menyatukan dari Sabang sampai Merauke menjadi satu kesatuan yaitu Pancasila.

Sejarah susahnya merumuskan, mempertahankan, memperjuangkan bagaimana pendahulu-pendahulu kita rela berkorban demi Pancasila. Untuk itu kita wajib mempertahankan dan membela Pancasila sampai titik darah penghabisan sebagai satu-satunya harta negara yang harus dipertahankan dari upaya orang-orang yang ingin menghilangkan pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

Demikian dipaparkan Danramil 02/Tarumajaya Kapten Inf. Sarwono dalam Sosialisasi Pancasila yang diselenggarakan di Kantor Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada Jumat (1/6/2018).

"Maka dengan itu, mari kita tumbuhkan kembali kecintaan kita kepada Pancasila, kita bisa mengamalkan, bisa melaksanakan dan menghayati Pancasila," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai peringatan hari lahirnya Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia, Koramil 02/Tarumajaya memberikan sosialisasi Pancasila terhadap Masyarakat Tarumajaya khususnya Warga Desa Segarajaya yang dibawakan oleh Tri Yulianti S.Pd sebagai Pembawa materi. (tahar)