Logo Minggu, 18 November 2018
images

Gubernur Anies Baswedan meresmikan rusunawi DP 0 rupiah di Kelapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Salah satu program unggulan Pemprov DKI Jakarta rusunawi DP 0 rupiah akhirnya resmi diluncurkan. Program rusunami DP 0 rupiah yang juga dinamakan 'samawa' atau solusi rumah warga ini dibangun di Kelapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Gubernur Anies Baswedan berharap dengan adanya pembangunan rusunami DP 0, bisa meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta. Khususnya yang belum memiliki hunian tetap. 

"Jadi bagi warga yang mendapatkan kesempatan untuk ikut program ini diharapkan tidak hanya bisa memiliki rumah namun juga menghasilkan keluarga yang samawa seperti namanya tadi. Bisa memiliki keluarga yang tenang dan menumbuhkan anak-anaknya dengan baik," kata Anies di di Pondok Kelapa Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018) kemarin.

Pada kesempatan itu turut hadir perwakilan dari Plt Dinas Perumahan DKI Jakarta Meli Budiati, PD Pembangunan Sarana Jaya, PD Pasar Jaya dan lainnya. 

Plt Dinas Perumahan DKI Jakarta Meli Budiati mengatakan pendaftaran akan dimulai per 1 November dan akan dibuka selama satu bulan. Saat ini menurut Meli pihaknya tengah menggencarkan sosialisasi program tersebut.

"Pendaftaran nantinya bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara online melalui laman dp0rupiah.jakarta.go.id atau datang langsung ke loket pendaftaran di kantor-kantor pemerintah," terang Meli.

Rusunami yang dibangun di lahan seluas 1,5 hektar itu masih dalam tahap pembangunan. Rusunami tersebut ditargetkan rampung pada Juli 2019. (jat)