Logo Kamis, 27 Juni 2019
images

Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi didampingi Unsur Forum Komunikasi‚Äč Pimpinan Daerah mengukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kota Bekasi, Jawa Barat.

BEKASI, KORANMETRO.com – Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi didampingi Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mengukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kota Bekasi bertempat di Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi, Kamis (30/3/2017).

Wali Kota Rahmat Effendi mengatakan bahwa Unit Satuan Tugas Saber Pungli ini dibentuk dalam upaya pemberantasan pungutan liar secara tegas, terpadu, efektif dan mampu menimbulkan efek jera kepada pelaku penguatan liar.

“Tim yang baru saja dibentuk dapat juga melakukan tugas pada instansi vertikal seperti Badan Pertanahan Nasional Kota Bekasi, Samsat Kota Bekasi dan termasuk Badan Usaha Milik Negara atau Daerah serta untuk dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Saya welcome, bila perlu terus ada penekanan agar mempercepat proses-proses penguatan perubahan komitmen dalam proses penyelenggaraan pemerintahan,” tegas pria yang akrab sapa Pepen ini.

“Ini juga tidak terlepas dari kemampuan review tehadap sejak awal proses perencanaan dan rekrutment perencanaannya, seperti yang dilakukan Kabupaten Bojonegoro, setidaknya 6 point kebijakan yang akan saya tetapkan bersama dengan Komisi A DPRD agar tidak ada lagi interpretasi dan intervensi sejak awal perencanaan, sehingga jelas betul dimana masuknya, ukuran indikatornya untuk apa dan sampai dengan valuenya,” tambahnya.

“Saya berharap bersama Wakil Wali Kota mampu memaksimalkan peran mempercepat proses-proses dan memotivasi seluruh aparatur agar bekerja mawas, mendeteksi kejadian-kejadian  yang pada akhirnya merugikan kita semua. Kepada tim ini, saya yakin dan percaya dapat melaksanakan tugas secara professional dan terukur tentunya sesuai dengan tanggungjawab dan kewenangan yang diberikan,” ungkapnya. (jek/patriotmuda.com)