oleh

Fraksi Partai Gerindra DKI Jakarta Gelar Bimtek Sambut Periode Baru

JAKARTA, KoranMetro.com – Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta gelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi semua anggota terpilih DPRD DKI Jakarta periode 2019 – 2024.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Thopaz Nugraha Syamsul memgatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi bekal dalam tugas yang diamanahkan, khususnya terhadap anggota DPRD yang baru terpilih.

“Cukup bagus, sebagai kader muda Gerindra, dan kali pertama menjadi anggota DPRD, kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran dan pembekalan,” kata Thopaz saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Lanjutnya, Thopas mengharapkan adanya kegiatan ini dapat berdampak bagi para wakil rakyat yang duduk di Kebon Sirih tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

Dirinya sendiri mengaku bersemangat, dengan ilmu yang diberikan dalam diklat, ia siap menjadi pintu masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

“Saya bersemangat sekali, dan dengan ilmu yang saya dapat selama tiga hari ini, semakin menjadikan saya paham akan tugasnya sebagai anggota dewan, dan menjadi pintu masyarakat dalam bersuara,” ujarnya.

Ia menambahkan, acara Bimtek seperti ini sangat penting dilakukan, mengingat 60 persen anggota Fraksi Gerindra adalah orang-orang baru yang memang perlu pemahaman tugas dan fungsinya sebagai dewan.

“Bimtek ini nanti kita tidak hanya dituntut untuk memahami tugas kita sebagai wakil rakyat. Tapi nanti kita juga diberi pembekalan bagaimana menyiapkan sesuatu ketika menghadapi eksekutif dalam ajang rapat,” terang Thopaz.

Sebelumnya Ketua Dewan Perwakilan Dearah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengatakan, Diklat ini sangat penting sebagai bekal anggota Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia pun menjelaskan, pembekalan berkaitan dengan pencegahan korupsi menjadi salah satu aspek penting. Sebab, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta di tahun 2020 diproyeksikan mencapai Rp 95 triliun.

“Diklat ini juga memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai teknik persidangan,” ujar Taufik.

Untuk diketahui, 19 anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra yakni, Mohamad Taufik, Iman Satria, Dian Pratama, S Andyka, Prabowo Soenirman, Zuhdi Mamduhi, Adi Kurnia Setiadi, dan Syarif.

Kemudian, Thopaz Nugraha Syamsul, Ichwanul Muslimin, Abdul Ghoni, Arimi Putri, Purwanto, Wahyu Dewanto, Nurhasan, Inggard Joshua, Rany Mauliani, Yudha Permana, dan Syarifudin. (dra)

Komentar

News Feed