oleh

Politisi Gerindra Konsisten akan Janji Perhatikan PAUD 

JAKARTA, KoranMetro.com – Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia mengatakan bahwa dia bersama pihaknya konsisten memperhatikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal ini disampaikan dirinya saat memberikan santunan kepada Bina Keluarga Balita (BKB) PAUD Permata Sari, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Meski keadaan ekonomi begini, kita tidak boleh berkecil hati. Pendidikan harus tetap nomor satu. Jangan adalagi warga Jakarta tidak bersekolah meskipun dengan keadaan ekonomi apapun. Kita tidak boleh mewariskan anak dengan harta. Kita harus wariskan ilmu, pendidikan, pasti bermanfaat ke depannya,” ucap Adi saat menyambangi PAUD Permata Sari, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2019).

Dalam kesempatan yang sama, politisi Gerindra ini turut pula memberikan alat makan kepada 52 siswa-siswi PAUD tersebut.

Bahkan, di depan peserta didik dini tersebut, Adi berjanji menyediakan pariwisata ke Pantai Ancol serta menyiapkan akomodasinya sehingga anak-anak PAUD berbahagia. “Saya datang ke sini ingin anak-anak PAUD senang. Kalau semua senang, kita harus tetap bersyukur. Alhamdulillah. Saya bukan berasal dari orang berada. Tapi Alhamdulillah, saat ini dipercaya masyarakat untuk menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta,” kata Adi.

Mengenai masalah kesejahteraan guru ngaji dan guru-guru PAUD, Adi berjanji bakal memperjuangkan hal tersebut agar mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebab, sebagai wakil rakyat, ia akan menjaring aspirasi masyarakat serta harus bisa memberikan solusi yang tepat bagi warganya.

“Ini dapil saya, saya jaring aspirasi dari masyarakat tapi juga saya berusaha untuk memberikan solusi dan manfaat bagi seluruh masyarakat. Insyaallah, saya akan perjuangkan guru-guru yang sifatnya sosial, sukarela bekerja. Nanti akan saya perjuangkan di pemerintah untuk dapat tunjangan,” tegasnya.

Sebagai informasi, selain di PAUD Permata Sari, Adi Kurnia pun memberikan santunan kepada 110 anak yatim di Kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Setiap anak mendapat bantuan sebesar Rp 100 ribu yang diberikan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah. (dra)

Komentar

News Feed