oleh

Pimpinan JI Ditangkap Bersama Empat Kaki Tangannya

JAKARTA, KoranMetro.com – Amir atau pemimpin Jamaah Islamiah (JI) Para Wijayanto (PW) ditangkap bersama empat tersangka lainnya. Salah satunya adalah MY yang merupakan istri PW yang juga ditangkap pada waktu dan tempat yang sama.

“MY perannya aktif dalam organisasi JI yang dipimpin PW. Lalu di tempat yang sama ada BS yang ditangkap karena berperan sebagai penghubung antara amir dengan orang yang berhasil direkrut. Yang diberangkatkan sampai enam gelombang ke Suriah,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo pada Senin (1/7/2019).

BS juga merangkap sebagai driver. Ketiga orang itu dibekuk pada Sabtu (29/6/2019) pukul 06.12 WIB di Hotel Adaya Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Bekasi.

Tersangka berikutnya atas nama A yang ditangkap Minggu (30/6/2019) pada pukul 11.45 WIB di perumahan Gria Syariah, Kebalen, Bekasi. A merupakan anggota dan orang kepercayaan Para.

Dia juga membantu pelaksanaan tugas dan menggerakan organisasi JI yang ada di Indonesia. Tersangka terakhir adalah BC alias Khaidar alias Deni alias Gani yang ditangkap pada hari Minggu.

“Ditangkap di kecamatan Sampung, Ponorogo, Jawa Timur. Dia sebagai penasehat dan asisten PW dan orang kepercayaannya juga untuk mengendalikan jaringan JI di Jatim,” tambah Dedi. (*)

Komentar

News Feed