oleh

Kadis SDA DKI Jakarta Siapkan Program Air Bersih Bagi Warga Jakarta

JAKARTA, KoranMetro.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air (Kadis SDA) DKI Jakarta, Juaini siap jalankan tupoksinya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Juaini menuturkan salah satu program yang akan dijalankan pihaknya yakni penyediaan air bersih bagi warga Jakarta yang bertempat tinggal di kawasan kumuh seperti Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Nantinya, program penyediaan air bersih akan direalisasikan pihaknya melalui RW setempat dari setiap wilayah yang disubsidi.

“Pesan Pak Gubernur Anies, tugas Dinas SDA itu tidak hanya menanggulangi bencana banjir saja, tapi kami ditugaskan untuk membantu PAM Jaya menyediakan air bersih bagu masyarakat miskin di wilayah RW kumuh,” kata Juaini di kawasan Komplek Dinas Teknis Jatibaru, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019).

Pasalnya, Juaini mengatakan masih banyak keluarga -keluarga tak mampu di RW kumuh yang belum menikmati air bersih dari PAM Jaya karena belum semua wilayah di Ibu Kota belum terjangkau jaringan pipa air bersih dari operator swasta, PT Aetra dan PT Palyja.

Juaini menambahkan, untuk dapat mewujudkan ketahanan air bersih bagi warga masyarakat Jakarta, Dinas SDA DKI akan membangun pengolahan air bersih di setiap RW kumuh yang notabennya sulit mendapatkan air besih.

“Bahan baku air bersih itu dialirkan dari pipa PAM Jaya. Nanti warga membeli air bersih dengan galon seperti membeli dari depo air bersih di lima wilayah,” kata Juaini.

Disisi lain, bagi wilayah yang belum bisa dijangkau air perpipaan oleh Aetra dan Palyja akan dijual air bersih yang menggunakan mobil tanki.

Untuk diketahui, pada Senin (7/7/2019) Gubernur Anies melantik Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkungan Pemprov DKI Jakarta dimana salah satunya Juaini yang dipercayai mengemban tugas Kadis SDA DKI Jakarta. (dra)

JR Konsultan (PT. Patriot Siber Media) siap membantu pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), Izin Usaha, Akte PT, CV, Koperasi, SK Kemenkumham, SIUPMB, UKL UPL, SLF, SKK, IMB, TDUP, Pendaftaran Hak Merek, Hak Cipta, dan lain-lain. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi WA: 081285833108.

 

Komentar

News Feed