oleh

Rahmat HS: Kaum Muda Betawi Jadi Perekat Bangsa Indonesia

JAKARTA, KoranMetro.com – Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi, Rahmat HS mengatakan bahwa kaum muda betawi merupakan perekat dari kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Pasalnya, ia menjelaskan sejak dalam masa perjuangan tokoh-tokoh pemuda berdarah Betawi telah ikut andil dalam kemerdekaan Indonesia. Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi, Rahmat HS mengatakan bahwa kaum muda betawi merupakan perekat dari kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Alat perekatnya itu orang Betawi khususnya Anak Muda Betawi. Supaya persatuan dan kesatuan ini terjaga,” ucap Rahmat kepada wartawan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Bersamaan dengan semangatnya, Rahmat menjelaskan bahwa Kaum Muda Betawi era modern ini telah berevolusi dalam memberikan kontribusinya ke negara.

Hal ini dikatakannya, terkait akan banyaknya para alumni Forum Pemuda Betawi yang menjadi anggota legislatif ataupun pejabat lainnya di tingkat nasional maupun daerah.

Rahmat menyebutkan beberapa nama jebolan organisasi kepemudaan ini yang menjadi basis dalam pejabat negara seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault.

“Tadi saya bilang setengah anggota DPRD DKI (Jakarta) separuh itu anggota kehormatan. Dari Prasetyo, Bang Taufik, H. Lulung itu anggota kehormatan, separuh anggota kehormatan,” jelasnya.

Dari sejarah yang dicatatkan Forum Pemuda Betawi tersebut, maka darinya, Rahmat menghimbau agar Kaum Muda Betawi harus mampu terus menonjolkan keahliannya dalam memajukan Indonesia. (dra)

Komentar

News Feed